Pemudatua


Pemudatua

Bayu dingin berhembus teman si langkah sepi,
saat surau kecil itu menangis rindu,
ketika si pancar-sinar bersaksi
dengki, lemas mencari bayang.

Jiwa-jiwa pengabdi,
senyum,
bila aku turut serta, hayati
bersama setia,
seolah aku pucuk baru,
di balik dedaun menguning.

Tika kitab-kusam-kuning dibaca,
melebarkan tinta berwajah
perit, bercempera mewangi,
dan hilang sendiri,
dan pilu itu seakan pergi,
bila lihat aku serta setia,
lalu ajak bersimpuh sama,
biar cepat terasuh dewasa.

Di saat surau kecil menangis,
aku yang bujuknya,
di saat buku mencari kasih,
aku jadi kasihnya,
tapi mengapa bersama
dedaun luruh esok hari,

Akukah pemuda di balik margatua,
Atau ini musafir si pemudatua.

Batu Hitam Di Bawah Si Pancar-Sinar,

Rabat yang berdosa.

By rajawalibiru Posted in Puisi

Leave a Reply

